Soal Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres, Anies: Kita Lihat Nanti

Suara.com – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan belakangan santer dikabarkan menjadikan eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sebagai salah satu kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres). Pasalnya, belakangan eks Gubernur DKI itu pergi menemui Susi secara khusus dan nampak akrab.

Ditanya soal kemungkinan menggandeng Susi sebagai Cawapres, Anies tak mau bicara banyak. Ia meminta semua pihak menunggu hingga pengumuman nama Cawapres tiba.

“Ya kita lihat nanti,” ujar Anies di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023).

Pertanyaan ini dilontarkan kepada Anies usai mengunjungi pameran produk kecantikan alias skin care bertajuk Jakarta X Beauty di JCC Senayan.

Dalam kesempatan itu, ia menerima dan membeli sejumlah produk skin care dari berbagai gerai.

Anies pun berencana mengirimkan produk skin care kepada Susi nantinya.

“Yang jelas saya akan ngirimin (ke Susi), produk saya banyak nih,” ucapnya.

Lebih lanjut, ditanya apakah kunjungan ke pameran produk kecantikan ini merupakan sinyal menggaet Cawapres perempuan, Anies membantah.

Mantan Gubernur Jakarta ini mengaku hanya menuruti permintaan istrinya, Fery Farhati dan putrinya, Mutiara Baswedan.

“Jadi istri saya Fery sama Tia itu udah nyatet tanggalnya bahwa ia akan datang hari ini dan saya diajak dari kemaren itu yaudah saya nemenin saya pengen lihat,” pungkasnya.

Anies Susi Ketemu

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera memuji pertemuan bakal calon presiden Koalisi Perubahan dan Persatuan, Anies Baswedan dengan eks Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Bahkan Mardani menyebut, jika figur Susi cocok untuk masuk sebagai tokoh perubahan seperti yang diusung PKS, NasDem, dan Demokrat.

“Keren Mas @aniesbaswedan ketemu Sang Pendobrak: Bu @susipudjiastuti,” kata Mardani lewat cuitannya di Twitter @MardaniAliSera dikutip Kamis (27/7/2023).

Menurutnya, Susi pantas menjadi tokoh perubahan, sebab figur Susi dianggap telah membawa energi perubahan

“Bu Susi pantas masuk tim perubahan, benar-benar bisa membawa energi Perubahan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan soal penentuan calon wakil presiden. Termasuk bila kemudian Anies memasukan Susi Pudjiastuti ke dalam salah satu opsi.

“Kan cawapres sudah diserahkan ke Mas Anies. PKS ikut kesepakatan saja,” kata Mabruri kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Sumber: Suara.com

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)