Siaran Pers: Kementerian Komunikasi dan Informatika

Siaran Pers No. 317/HM/KOMINFO/05/2024

Jumat, 03 Mei 2024

tentang 

Kominfo Fasilitasi Media Center dan Jaringan Telekomunikasi World Water Forum Bali

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan fasilitas media center dan infrastruktur jaringan telekomunikasi untuk penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali pada 18 s.d. 25 Mei 2024. 

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menyatakan media center akan dapat menampung sekitar 600 orang wartawan peliput World Water Forum.

“Kita berharap bisa menyediakan media center untuk minimal 600 wartawan yang akan meliput, kalau bisa sampai 800 ataupun 900,” ujar Dirjen Usman di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat Jumat (03/05/2024).

Dirjen Usman Kansong menjelaskan sampai saat ini sudah hampir 300 wartawan yang mendaftar untuk meliput kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali. 

Berkaitan dengan kesiapan jaringan telekomunikasi dan spektrum frekuensi radio, Kementerian Kominfo melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika serta Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika telah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan bekerja sama dengan penyelenggara layanan.

“Itu sudah disiapkan, kalau di Bali tidak terlalu sulit karena infrastruktur telekomunikasinya sudah sangat siap,” ujarnya.

Selain itu, Dirjen IKP Kementerian Kominfo menyatakan telah bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara untuk melakukan pengamanan siber selama penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali.

“Untuk keamanan siber, kita bekerja sama dengan BSSN, dan tentu di Kominfo ada PDSI, Pusat Data dan Sarana Informatika,” katanya.

Dirjen Usman Kansong menjelaskan tim keamanan siber nantinya akan bertugas mengamankan situs WWF dan melakukan pengamanan terhadap data pribadi yang diregistrasikan peserta.

“Itu kita lindungi dia, kita proteksi dengan bekerja sama dengan BSSN dan PDSI, termasuk data para peserta,” tegasnya.

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id  

Sumber: Kementerian Kominfo RI

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)