Siaran Pers: Kementerian Komunikasi dan Informatika

SIARAN PERS NO. 60/HM/KOMINFO/04/2023

Siaran Pers No. 60/HM/KOMINFO/04/2023

Selasa, 18 April 2023

tentang

Kominfo Promosikan Startup Lewat VC Engagement Hannover Messe 2023 

Kementerian Komunikasi dan Informatika mempromosikan empat perusahaan startup melalui Venture Capital Engagement dalam gelaran Hannover Messe 2023 di Hannover, Jerman. Keempat perusahaan startup tersebut adalah Imajin, Prieds, Amoda, dan Kecilin.

Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto berharap perusahaan startup ini dapat mengembangkan usahanya ke mancanegara. 

“Kami mengharapkan mereka tidak hanya menguasai pasar Indonesia tetapi juga ke pasar mancanegara,” ujarnya usai Seminar Venture Capital (VC) Engagement Eropa HUB.ID di Hannover, Jerman, Selasa (18/04/2023).

Direktur Bonifasius menyatakan keempat perusahaan startup ini dipilih karena potensial mendapatkan investasi dari venture capital atau perorangan. Selain itu, Kementerian Kominfo juga mengenalkan HUB.ID Summit 2023 untuk membangun ekosistem startup serta mengundang investor ke Indonesia.

”Nanti akan mengangkat mengenai bagaimana ekosistem startup di Indonesia, opportunity bagi para investor untuk masuk ke startup kita,” katanya.

Apresiasi

CEO dan Co-Founder Imajin Chendy Jaya mengapresiasi dukungan Kementerian Kominfo mendampingi dan memfasilitasi startup untuk ikut serta dalam Hannover Messe 2023.

“Kominfo banyak sekali membantu kami, baik sebelum keberangkatan ke Hannover Messe sampai dengan pada saat perjalanan, dan juga support-supportnya selama di Hannover Messe,” ujarnya.

Selain itu, Kementerian Kominfo juga banyak memberikan eksposur baik di dalam negeri maupun di luar negeri untuk dipertemukan dengan stakeholders yang tepat. Chendy berharap pihaknya bisa bertemu dengan partner strategis untuk mengembangkan startup Imajin.

“Bersama dengan Kominfo, kami berharap untuk mendapatkan strategic partner dan juga dikenalkan dengan mitra bisnis maupun investor supaya dapat benefit di kemudian hari,” ungkapnya.

Dalam Seminar VC Engagement Eropa di Hall 2 Paviliun Indonesia, Kementerian Kominfo mengenalkan HUB.ID Summit 2023 sebagai pusat pertemuan bisnis antara startup digital, perusahaan modal ventura lokal dan global, industri, kementerian dan lembaga, BUMN, serta mitra bisnis. Lewat seminar itu, Kementerian Kominfo memperkenalkan startup digital Indonesia ke investor maupun mitra bisnis tidak hanya lokal tetapi juga luar negeri agar dapat turut bersaing dalam bisnis global. Dalam kegiatan engagement ini, Venture Capital akan diundang untuk mendengar presentasi dari founder startup lokal yang memiliki pengalaman diinvestasi oleh VC global.

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id

 

Sumber: Kementerian Kominfo RI

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)