Siaran Pers: Kementerian Komunikasi dan Informatika

SIARAN PERS NO. 40/HM/KOMINFO/01/2024

Siaran Pers No. 40/HM/KOMINFO/01/2024

Kamis, 18 Januari 2024

tentang

Menkominfo: Indonesia Digital Terwujud Jika NU Sudah Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf.

Menurut Menkominfo, pertemuan itu membahas kerja sama bidang digitalisasi khususnya program pengembangan talenta digital bagi warga nahdiyin.

“Saya sudah bilang ke Pak Kiai tadi (Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf), bahwa Indonesia Digital hanya terwujud jika NU sudah digital,” tandasnya dalam konferensi pers usai pertemuan dengan Ketua Umum PBNU di Kantor Pusat PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (18/01/2024).

Menteri Budi Arie menyatakan NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia memiliki peran dan tanggung jawab penting terhadap kemajuan negara.

“Karena itulah bagian dari ikhtiar kita untuk terus mewujudkan Visi Indonesia Digital 2045. Karena kita sadar dan paham tantangan ke depan akan semakin kompleks, kemajuan dan disrupsi teknologi begitu luar biasa, sehingga kesiapan kita sebagai warga bangsa sangat diperlukan,” jelasnya.

Bersama keluarga besar NU, Menkominfo meyakini berbagai kebijakan dalam merespons perkembangan digitalisasi akan makin kuat. Selain itu, jutaan warga nahdiyin juga memperoleh manfaat dari kemajuan ekosistem digital.

“Kami terus memantapkan dan mengeksekusi kerja sama dengan terus mendorong nahdiyin untuk terus mantap dan terus melek digital. Bahkan lebih dari itu, bisa memanfaatkan kemajuan digital ini untuk kesejahteraan warga nahdiyin,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Menkominfo Budi Arie Setiado didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto, Staf Khusus Menteri Kominfo Sugiharto, Dedi Permadi, dan Daniel Hutagalung.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf didampingi Waketum K.H. Amin Said Husni, Wasekjen Faisal Saimima, dan Ketua PBNU Najib Azca.

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id

 

Sumber: Kementerian Kominfo RI

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)