Siaran Pers: Kementerian Komunikasi dan Informatika

SIARAN PERS NO. 08/HM/KOMINFO/01/2024

Siaran Pers No. 08/HM/KOMINFO/01/2024

Minggu, 7 Januari 2024

tentang

Wamen Nezar Patria Ajak Dayah dan Santri Hadirkan Pemilu Damai 2024

Peningkatan literasi digital menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan aman.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menyatakan kemampuan berpikir kritis dan bijak dalam pemanfaatan teknologi makin dibutuhkan seluruh elemen masyarakat termasuk Dayah.

“Dengan tantangan polarisasi serta perpecahan yang dapat timbul akibat hoaks dan disinformasi,” tandasnya dalam Seminar Literasi Digital HUT ke-36 Dayah Jeumala Amal yang berlangsung daring, Minggu (07/01/2024).

Oleh karena itu, Wamenkominfo mengharapkan Dayah Jeumala Amal berperan aktif mencegah disinformasi politik, mendukung kampanye anti-hoaks.

“Edukasi sivitas akademik serta lingkungan sekitar dengan mencari informasi valid dari sumber kredibel, membantu edukasi kelompok yang sulit mengakses informasi, serta melakukan amplifikasi pesan Pemilu Damai 2024,” tuturnya.

Wamen Nezar Patria juga mengajak seluruh elemen Dayah mengambil peran dalam kampanye Pemilu Damai 2024.

“Dengan menggunakan media sosial maupun Internet secara cerdas dan bijak, khususnya dengan mengakses dan menyebar konten positif di ruang digital,” ungkapnya.

Menjelang Pemilu 2024 yang tersisa hanya sekitar satu bulan lagi, Wamenkominfo Nezar Patria mengajak setiap warga menahan jempol dan jari kita ketika menerima suatu informasi.

“Pahami dulu dan pelajari, jika tidak bermanfaat atau bahkan bermuatan negatif, jangan disebarkan. Ayo bersama – sama kita tingkatkan literasi digital, sebagai kontribusi kita mewujudkan pemilu damai,” tegasnya.

Dalam acara itu hadir Ketua Yayasan Teuku Laksamana Haji Ibrahim Teuku Umar Laksamana, Sekretaris Umum Yayasan Teuku Laksamana Haji Ibrahim Ali Gadeng, Ketua Pengawas Yayasan Teuku Laksamana Haji Ibrahim Fazli Syam,  dan Direktur Dayah Jeumala Amal Tgk. Hamdani.

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id

Sumber: Kementerian Kominfo RI

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)