Siaran Pers: Kementerian Komunikasi dan Informatika

SIARAN PERS NO. 324/HM/KOMINFO/09/2023

Siaran Pers No. 324/HM/KOMINFO/09/2023

Kamis, 21 September 2023

tentang

Menkominfo Ajak Praktisi PR Dukung Agenda Nasional Pemilu Damai dan IKN

Bangsa Indonesia memiliki agenda prioritas nasional Tahun 2024, yaitu penyelenggaraan Pemilu Damai 2024 dan pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN). Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengajak praktisi public relations yang tergabung dalam Public Relations (PR) Indonesia Group untuk mendukung dua agenda nasional tersebut.  

“Mengingat peran strategis dalam komunikasi publik, saya mengajak para praktisi PR untuk ikut berkolaborasi dalam mendukung agenda nasional 2024 yaitu Pemilu Damai dan Ibu Kota Nusantara,” tuturnya saat menberikan Keynote Speech Sewindu PR Indonesia di Jakarta, Kamis (21/09/2023). 

Menurut Menkominfo praktisi PR memiliki peran penting dalam menjaga persatuan bangsa, khususnya menjelang tahun politik 2024. Pemerintah menegaskan kampanye Pemilu Damai 2024 menjadi agenda prioritas dalam beberapa bulan kedepan. 

“Untuk mewujudkan Pemilu yang damai, bermartabat, dan berkualitas melalui penciptaan ruang digital yang sehat. praktisi PR diharapkan mampu mendukung upaya pemerintah menepis konten-konten negatif, mendukung peningkatan literasi digital, dan ikut serta dalam mengamplifikasi informasi mengenai Pemilu Damai di berbagai platform,” jelas Menteri Budi Arie.

Berkaitan dengan IKN, praktisi PR di Indonesia juga memiliki peran strategis dalam mendukung agenda perpindahan ibukota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. 

“Berbagai isu harus dikelola dengan baik khususnya terkait isu-isu krusial mulai dari regulasi hingga kondisi sosio-kemasyarakatan. PR harus menjadi sumber yang kredibel dalam meningkatkan pengetahuan publik dan mendukung partisipasi publik dalam pengembangan IKN melalui pemberitaan yang positif dan seimbang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Sewindu PR Indonesia Group, turut hadir Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan, dan Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers Januar Ruswita. 

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id
 

Sumber: Kementerian Kominfo RI

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)