Siaran Pers: Kementerian Komunikasi dan Informatika

SIARAN PERS NO. 193/HM/KOMINFO/08/2023

Siaran Pers No. 193/HM/KOMINFO/08/2023

Sabtu, 12 Agustus 2023

tentang

Menteri Budi Arie: Harsiarnas di Perbatasan Jadi Motivasi Kejar Ketertinggalan

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi berharap penyelenggaraan peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-90 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dapat menambah semangat dan motivasi untuk mengejar ketertinggalan perbatasan dengan negara tetangga.

“Kepri berbatasan dengan yang memang lebih maju, negara-negaranya lebih maju, sehingga kita harus kejar ketertinggalan,” ajaknya dalam Dialog Interaktif dengan tema Merawat Wajah Beranda Bangsa Melalui Penyiaran yang Berkualitas di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (12/08/2023).

Menurut Menteri Budi Arie salah satu upaya untuk mengejar ketertinggalan adalah meningkatkan kualitas konten penyiaran, baik televisi maupun radio. Hal itu akan lebih mudah dilakukan karena Indonesia memiliki kebudayaan yang tangguh namun masih perlu upaya untuk mengemasnya ke dalam konten yang lebih menarik.

“Saya yakin kalau soal budaya kita tangguh, kekuatan budaya kita, kearifan budaya kita tangguh, tinggal bagaimana kita membuat konten-konten yang lebih menarik,” tegasnya.

Menkomnifo mengapresiasi Komisi Penyiaran Indonesia yang telah memilih Kabupaten Bintan sebagai tempat penyelenggaraan rangkaian kegiatan Hari Penyiaran Nasional ke-90.

“Teman-teman KPI ini harus kita apresiasi karena menyelenggarakan di Bintan, karena terus terang tingkat persaingannya tinggi sekali,” ungkapnya.

Menkominfo Budi Arie berharap Kepulauan Riau dapat memberikan inspirasi bagi wilayah lain di Indonesia untuk maju.

“Kepri sebagai Provinsi yang memiliki demografi yang pluralisme karena semua suku ada di Kepri, sebagai Indonesia Mini, maka Kepri bisa memberi inspirasi bagi Indonesia untuk maju,” tandasnya.

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id

 

Sumber: Kementerian Kominfo RI

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)