Saya Doakan Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia Jalur Prestasi, Bukan Tuan Rumah

Suara.com – Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik Zulkifli, meminta dan berpesan kepada para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 agar tak berkecil hati setelah FIFA membatalkan status tuan rumah Piala Dunia U-20 Indonesia.

Meski mereka harus batal bertanding setelah melakukan persiapan panjang, Taufik meminta pemain tetap semangat.

“Untuk para Garuda Muda yang sudah siap tanding saya harap jangan putus semangat. Terus berlatih dan bermain dengan baik,” ujar Taufik saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Menurutnya, masih akan ada kompetisi-kompetisi lain yang bisa diikuti. Apalagi mereka merupakan pemain muda dengan banyak potensi.

“Masih ada kompetisi-kompetisi lain di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ia juga berharap ke depannya Timnas Indonesia bisa lolos di Piala Dunia melalui jalur kualifikasi dengan perjuangan sendiri.

“Saya doakan semoga Indonesia bisa lolos Piala Dunia dengan jalur prestasi bukan jalur tuan rumah di masa yang tidak lama lagi,” katanya.

Selain itu, ia menilai kejadian ini bisa menjadi momentum bagi PSSI untuk memperbaiki diri demi membangun pesepakbolaan yang lebih baik.

“Indonesia pada umumnya, ini adalah saatnya berbenah memperbaiki manajemen olah raga di Indonesia. Penguatan organisasinya, pembinaan liga-liga nya, pembinaan dan peningkatan apresiasi pada atlet-atletnya, Perbaikan fasilitas olah raga,” kata Taufik.

“Juga pembinaan suporter nya yg tahun lalu banyak menjadi korban tragedi Kanjuruhan,” tambahnya memungkasi.

Sumber: Suara.com

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)