Sambangi Rumah Istri Gus Dur, Ganjar: Dari Dulu Pengin ke Sini Tapi Tertunda

Suara.com – Bakal Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo menyambangi rumah istri Presiden keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023) malam. Ganjar juga turut menemui putri Gus Dur, Yenny Wahid yang tengah merayakan ulang tahun anaknya.

Usai melakukan pertemuan sejak pukul 19.30 WIB, Ganjar bersama Sinta dan Yenny sempat menemui awak media. Ganjar mengaku sebenarnya sudah sejak lama ingin menyambangi rumah Gus Dur ini tapi selalu tertunda.

“Silaturahmi beberapa kali diundang haul (Gus Dur) nggak bisa apalagi pas Covid-19, tapi saya selalu terkesan setiap kali datang haul ke sini nuansanya istimewa,” ujar Ganjar di lokasi.

“Karena yang hadir seluruh golongan, tentu sudah lama saya sebenernya ingin bersilaturahmi tapi kok waktunya tidak pas,” tambahnya.

Ganjar menyebut ketika bertepatan dengan ulang tahun putri Yenny Wahid, dirinya berkesempatan untuk datang. Karena itu, ia langsung bertolak dari Semarang, Jawa Tengah.

“Maka malam ini beliau berkenan menerima. Maka tadi mendapat suguhan selat Solo, habis itu bakso, habis itu nasi kuning, kami cuma tiga piring aja mbak,” kata Ganjar sambil tertawa.

Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo menyambangi rumah istri Presiden keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023) malam. (Suara.com/Fakhri)

Ganjar sendiri mengaku sebenarnya sudah cukup akrab dengan keluarga Gus Dur ini. Dalam beberapa kesempatan ia kerap menemani Sinta saat berkunjung ke wilayah Jawa Tengah.

“Karena, bu Sinta ini kalau pas keliling, seluruh indonesia antara lain ke Jawa Tengah, mesti saya dikabari,” jelasnya.

Senada dengan Ganjar, Yenny Wahid juga mengaku kerap berkomunikasi dengan Ganjar dalam berbagai kesempatan. Bahkan, Ganjar juga bukan sekali ini datang ke Ciganjur.

“Jadi sudah lama sama bu sinta ini. Berinteraksi, berproses ini sudah lama dan pak ganjar ini bukan pertama kali ke ciganjur. Sudah berkali-kali ya, pak Ganjar?” pungkasnya.

Setelah pertemuan ketiganya, Ganjar sempat menerima sebuah buku sebagai cinderamata. Sebelum berpamitan, Gubernur Jawa Tengah itu juga mencium tangan Sinta Wahid.

Sumber: Suara.com

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)