Perubahan Arus Lalu-lintas Bogor Imbas Pelebaran Jembatan Otista Akan Diumumkan Usai Lebaran

Suara.com – Polresta Bogor, Polda Jawa Barat, akan mengumumkan pengalihan arus di pusat kota terkait dampak rencana pelebaran Jembatan Otista di Jalur Sistem Satu Arah (SSA) dari Jalan Pajajaran Simpang Tugu Kujang hingga Warung Jambu setelah satu minggu Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Untuk sementara konsep pengalihan arus secara garis besar demikian, untuk terperinci atau detail jalur nanti sama-sama akan diumumkan menjelang gladi atau percobaan sebelum dilaksanakan penutupan dan pengalihan arus,” kata Kasatlantas Kompol Galih Apria di Kota Bogor, Sabtu (4/3/2023).

Galih menuturkan setelah satu minggu setelah Lebaran, tepatnya setelah arus balik pemudik Idul Fitri 1444 Hijriah akan ditinjau kembali rute pengalihan arus yang paling tepat dengan situasi saat itu.

“Betul, nanti akan kita lihat efektivitasnya saat gladi atau simulasi. Kami harapkan agar semua lapisan masyarakat terminimalisasi akibat dampak yang ditimbulkan,” katanya.

Dikatakannya, saat ini Satlantas Polresta Bogor Kota sedang persiapan pembongkaran pembatas di Tugu Kujang, pulau jalan di batu tulis, pengadaan road barrier dan lain lainnya.

Rute yang disiapkan sementara ini, kata Galih, arus kendaraan dari simpang Tugu Kujang sampai simpang Amaris akan dijadikan dua arah.

Kemudian dari arah Baranangsiang menuju Botani Square, berputar di simpang tugu kujang. Dari arah Jalan Bangka bisa belok kanan ke arah Baranangsiang atau belok kiri ke Amaris. Lalu dari simpang Denpom sampai Warung Jambu dibuat satu arah.

Sementara dari simpang Warung Jambu arus dari arah Denpom dapat melalui Jalan Pemuda-Jalan Dadali-Simpang Warung Jambu atau Jalan Ahmad Yani- Simpang Warung Jambu. Dari Simpang Warung Jambu tidak ada kendaraan yang masuk menuju ke arah Simpang Air Mancur.

Terakhir, arus yang dari arah RE Martadinta semuanya belok ke kiri arah Warung Jambu, tidak ada yang mengarah ke Simpang Dempom.

Sumber: Suara.com

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)