Jadwal Terbaru Rekrutmen Bersama BUMN Lengkap dengan Syarat yang Perlu Dipersiapkan

Suara.com – Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 secara resmi dibuka oleh BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Bagi yang ingin mendaftar, berikut ini jadwal terbaru rekrutmen bersama BUMN lengkap dengan tahapan dan syaratnya yang perlu diketahui.

Diberitakannya sebelumnya bahwa tahapan seleksi Rekrutmen Bersama BUMN ini dari mulai tahapan registrasi awal pada tanggal 5 Mei 2023 menjadi 11 Mei 2023. 

Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini jadwal terbaru rekrutmen bersama BUMN dan tahapannya yang dilansir dari situs resmi FHCI (Forum Human Capital Indonesia) Kementerian BUMN di rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Syarat Pendaftaran 

Sebelum mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023, pastikan untuk mengetahui syarat-syaratnya. Adapun syarat pendafatrannya sebagai berikut:

1. WNI (Warga Negara Indonesia)

2. Usia maksimal D3/Diploma III 27 tahun,  S1/Diploma IV 30 tahun, dan S2 35 tahun

3. IPK minimal 2,75

4. Bersedia untuk ditempatkan di bagian wilayah mana saja Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani 

6. Bebas narkoba

6. Dokumen SKCK (Jika Ada)

7. Sertifikasi pelatihan sesuai kompetensi & rekomendasi pengalaman kerja (jika ada)

8. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) jika ada.

FHCI BUMN menegaskan agar selama proses rekrutmen jangan sampai calon pendaftar tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan FHCI BUMN. Untuk semua informasi perihal rekrutmen dapat dicek melalui akun resmi FHCI BUMN di website maupun Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

Demikian ulasan mengenai jadwal terbaru rekrutmen bersama BUMN lengkapnya dengan tahapannya dan syaratnya. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Sumber: Suara.com

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)