Harus Disadari, Masyarakat Kini Sangat Peka

Suara.com – Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK turut berkomentar perihal fenomena pamer kekayaan atau flexing keluarga pejabat yang tengah menjadi sorotan masyarakat saat ini. Ia meminta agar para pejabat untuk bisa menjaga situasi mengingat masyarakat kini lebih peka.

“Yah, dijaga lah situasi. Karena masyarakat sekarang sangat peka,” kata JK usai mengisi ceramah di Masjid Kampus UGM Jogjakarta, Jumat (31/3/2023).

Ia menambahkan bahwa hari-hari ini begitu banyak rentetan peristiwa yang terjadi di bangsa ini. Seperti kelakuan pejabat, kasus kepolisian dua peristiwa yang berurut serta di kejaksaan yang banyak ditangkap.

Oleh sebab itu, JK mengingatkan agar masyarakat sadar akan fenomena tersebut.

“Maka haruslah kita sadari. Kita jaga itu semua dan lihat kondisi masyarakat yang sangat peka seperti sekarang,” ujarnya.

Seperti diketahui, hedonisme keluarga pejabat viral dalam satu bulan terakhir banyak terungkap setelah kasus penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat dirjen pajak, Mario Dandy terhadap David Ozora, putra pengurus GP Ansor viral.

Alhasil, banyak terungkap fenomena flexing para ibu-ibu dan anak pejabat yang mengunggah foto di media sosial dengan mengenakan barang-barang mewah dengan harga yang fantastis.

Sumber: Suara.com

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)