DPD Papdesi Kaltim Gelar Musda Hingga Diskusi Kebangsaan dan IKN

Suara.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan musyawarah daerah (Musda).

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan kepala desa se-Kaltim itu dilakukan sebagai ajang penguatan kelembagaan dan penyusunan program kerja.

“Kegiatan ini dimulai sejak pagi hingga malam, diawali dengan pembukaan, penyampaian materi terkait penguatan desa, kemudian baru Musda,” tutur Sekjen DPP Papdesi Senthot Rudi Prastiono.

Senthot menyebut kegiatan ini juga dirangkai dengan dialog kebangsaan dan diskusi terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Di mana para peserta atau kepala desa mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan IKN.

“Tadi disampaikan juga materi setelah pembukaan terkait dukungan IKN. Dalam diskusi, kami tetap mendukung kebijakan Presiden Jokowi terkait pembangunan IKN,” ungkapnya.

Sementara, Koordinator Wilayah Papdesi Kalimantan Mupit Datusahlan mengaku para kepala desa ingin pembangunan IKN nantinya sejalan dengan pembangunan di desa. Sehingga hal tersebut dapat menyejahterakan masyarakat.

“Tadi dilihat dari pemaparan bahwa masih banyak akses ke desa yang belum terpenuhi. Sehingga hal ini tidak boleh dilupakan, jika ingin membangun yang besar maka harus mendorong desa bangkit mempersiapkan diri menjadi ibu kota negara,” ujar Mupit.

Terakhir, Mupit berharap agar Musda kali ini dapat menjadi ajang komunikasi untuk menghasilkan kebijakan yang berkaitan dengan desa dan masyarakat.

“Harapannya diskusi ini juga mampu terekspos. Kemudian bisa menjadi alat bantu komunikasi untuk merumuskan kembali kebijakan yang berkaitan dengan pembangunan desa,” pungkas dia.

Sumber: Suara.com

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)