Disebut Pro Kreatifitas dan Seni, Jadi Alasan PAN Banyak Diisi Kader Artis

Suara.com – Praktisi Marketing Politik Said Kamyabi membongkar penyebab banyaknya artis atau pegiat seni yang bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Menurutnya, hal itu karena partai berlambang matahari itu dianggap mendukung adanya kreativitas dan seni.

Ia menyampaikan, adanya dukungan terhadap kreativitas dan seni tersebut dilihat dari PAN yang sempat mengeluarkan program acara ‘Birukan Langit Indonesia Stage’ (BLIS).

“PAN memiliki visi dan misi yang sejalan dengan para artis. PAN berkomitmen untuk memajukan industri kreatif Indonesia dan memberikan ruang bagi para seniman untuk berkarya,” kata Said kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Selain itu, menurutnya, PAN juga memiliki sejumlah tokoh yang dikenal dekat dengan dunia seni salah contohnya seperti yang dilakukan Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Terlebih juga ada pengaruh peran Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan terkait merapatnya para artis.

“Zulkifli Hasan memiliki peran penting dalam menarik para artis untuk bergabung dengan PAN. Zulkifli juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan dunia seni dan budaya. Hal ini membuat PAN menjadi pilihan yang menarik bagi para artis yang ingin berkarya dan berkontribusi bagi Indonesia,” tuturnya.

Untuk itu, kata dia, kekinian terdapat sejumlah artis yang telah bergabung dengan PAN. Artis-artis itu, mulai dari, Verrel Bramasta. Eko Patrio, Desy Ratnasari, Pasha Ungu, Uya Kuya, Elly Sugigi, Marissya Icha hingga Lutfi Agizal dan lain-lain.

“PAN juga memiliki program religius yang menarik bagi para artis,” ujarnya.

“Program-program religius PAN ini menarik bagi para artis karena memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjalankan ibadah, berbagi dengan sesama, dan mengekspresikan diri mereka melalui seni dan budaya,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, bahwa program-program tersebut juga memberikan kesempatan bagi para artis untuk berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa.

Ia menekankan, bahwa program-program itu akan membuat PAN lebih berkontribusi.

“PAN yakin bahwa dengan dukungan para artis, PAN akan dapat lebih berkontribusi bagi kemajuan industri kreatif Indonesia,” katanya.

Sumber: Suara.com

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)