7 Hotel Unik di Indonesia yang Sangat Layak Didatangi

MATAPENA.net – Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa, dan hal ini tercermin dalam berbagai hotel unik yang tersebar di seluruh negeri.

Dari hotel-hotel mewah di Bali dan Jawa Tengah, hingga resort terpencil di Flores dan Sumba, Indonesia menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan arsitektur, desain, dan pemandangan yang menakjubkan.

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan tujuh hotel unik di Indonesia dan memberikan deskripsi singkat tentang masing-masing hotel, sehingga Anda dapat memilih tempat menginap yang cocok untuk liburan Anda berikutnya.

1. The Phoenix Hotel Yogyakarta

Hotel warisan ini terletak di jantung Yogyakarta dan menawarkan perpaduan arsitektur tradisional Jawa dan gaya kolonial. Hotel ini memiliki halaman yang indah, kolam renang, dan kamar mewah dengan perabotan antik.

2. The Viceroy Bali

Hotel boutique mewah ini terletak di tengah hutan Bali yang lebat dan menawarkan pemandangan indah dari lembah sekitarnya. Hotel ini memiliki vila pribadi dengan kolam renang infinity, spa, dan restoran fine-dining.

3. The Potato Head Studios at Desa Potato Head

Hotel ramah lingkungan ini terletak di Seminyak, Bali dan menawarkan desain yang unik terinspirasi dari tradisi tenun Indonesia. Hotel ini memiliki klub pantai, bar atap, dan restoran farm-to-table yang berkelanjutan.

4. The Plataran Komodo Beach Resort

Resort terpencil ini terletak di pulau Flores, menawarkan tamu kesempatan untuk menjelajahi Taman Nasional Komodo yang terdekat. Hotel ini memiliki arsitektur Indonesia tradisional, pantai pribadi, dan vila mewah dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

5. The Amanjiwo

Resort mewah ini terletak di Jawa Tengah dan menawarkan pemandangan panorama dari sawah sekitarnya dan Candi Borobudur. Hotel ini memiliki kolam renang yang indah, spa, dan suite mewah dengan kolam renang pribadi.

6. The Nihi Sumba

Resort ramah lingkungan ini terletak di pulau Sumba dan menawarkan kesempatan bagi tamu untuk merasakan budaya lokal dan keindahan alam pulau tersebut. Hotel ini memiliki vila pribadi dengan pemandangan laut yang menakjubkan, spa, dan berbagai kegiatan di luar ruangan.

7. The Rimba Lodge

Lodge unik ini terletak di tengah hutan hujan Borneo dan menawarkan kesempatan bagi tamu untuk menjelajahi keindahan alam dan satwa liar sekitarnya. Lodge ini memiliki arsitektur Dayak tradisional, kolam renang, dan berbagai kegiatan di luar ruangan seperti trekking hutan dan safari sungai.

Sending
User Review
0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)