Resmikan 5 Gedung Baru di RSUD Bolsel, Bupati: Pelayanan Kesehatan Masyarakat Harus Optimal

  • Bagikan
Gunting pita 5 Gedung baru di RSUD Bolsel, oleh Bupati Iskandar Kamaru, Kamis (13/1/2022). (Foto: Dok Kominfo Bolsel)

Matapena.net, Bolsel – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk terus meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan, bukan sebatas janji semata. Terbukti, Kamis (13/1/2022), Bupati Iskandar Kamaru meresmikan Gedung isolasi, rawat inap, BDRS/Laboratorium, Pediatric Intensive Care Unit (PICU)Neonatal Intensive Care Unit( NICU), dan gedung persalinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam arahannya, Bupati meminta agar fasilitas penunjang yang baru diresmikannya supaya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah, sudah ada ketambahan fasilitas baru. Tinggal tenaga medisnya yang akan segera dipersiapkan,” kata Bupati.

Iskandar mengaku, peningkatan fasilitas penunjang di RSUD Bolsel ini akan terus berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami selaku pemerintah daerah akan berupaya memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, lebih khusus bagi masyarakat kurang mampu.”

Politisi PDIP ini mengimbau kepada pengelolah RSUD dan seluruh tenaga medis, agar lebih memaksimalkan pelayanan. “Tenaga medis itu ketika melayani pasien, harus ramah, tulus dan ikhlas. Tidak boleh marah-marah,” sentil Kamaru.

Selain itu, Bupati juga meningatkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan Rumah sakit, supaya fasilitas yang ada bisa terawat dan digunakan secara berkesinambungan.

“Selain itu, orang yang sakit dan dirawat di Rumah sakit akan cepat pulih jika kebersihannya terjaga,” tutup Kamaru.

Persemian sejumlah fasilitas penunjang di RSUD Bolsel ini ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Iskandar Kamaru.

Turut hadir, Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, para asisten, pimpinan PD, Direktur RSUD Bolsel, dan jajaran ASN RSUD. (by)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *