Penyusunan RKPD Tahun 2023 Mengacu pada RPJMD Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2026

  • Bagikan
Konsultasi Publik Ranwal RKPD tahun 2023 (Foto: Dok Kominfo Bolsel)

Matapena.net, Bolsel – Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2023 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengacu pada RPJMD tahun 2021-2026.

Hal ini disampaikan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, saat membuka acara konsultasi publik rancangan awal (Ranwal) RKPD, di Lapangan Futsal, Kawasan perkantoran di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (10/01/2022).

Dalam penyusunan RKPD tahun 2023, kata Bupati, ada 6 program prioritas yang menjadi fokus pemerintah daerah. Diantaranya, percepatan penanggulangan kemiskinan, percepatan penanggulangan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur dan teknologi mulai dari desa sampai kecamatan.

“Selain itu, pengelolaan sumber daya alam dan kualitas lingkungan serta mitigasi bencana, peningkatan kapasitas UMKM dan Koperasi, dan pemantapan tata kelolah pemerintah, ketertiban dan keamanan juga menjadi fokus pemerintah daerah yang disusun dalam RKPD 2023,” kata Bupati.

Kamaru berharap, seluruh jajaran pemerintah daerah bisa lebih fokus lagi dalam penyelesaian program-program yang sudah disusun dalam RPJMD. “Sinergitas paling utama sangat dibutuhkan untuk suksesnya semua program yang sudah tersusun,” tutup Politisi PDIP ini.

Turut hadir, Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Wakapolres Bolsel, Danpos Angkatan Laut, Danramil, para asisten, Kepala PD, dan ASN Pemkab Bolsel. (by)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *