Sebelum Donorkan Darah, Komunitas Bold Riders di Kotamobagu Gelar Rolling City

  • Bagikan
Tujuh komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Kotamobagu mengikuti donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’.(Foto: Istimewa)

Matapena.net-Rolling city oleh 7 komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Kotamobagu menjadi pembuka kegiatan donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’ pada, Sabtu, 23 Oktober 2021. Mereka selanjutnya menuju ke Kantor PMI Bolaang Mongondow, di Jalan AKD, Kotamobagu untuk diambil darahnya.

Koordinator Bold Riders, Rusli Effendi mengungkapkan kegiatan ini memang sudah direncanakan oleh komunitas Bold Riders dengan pihak PMI setempat. Bahkan, sejak dua minggu terakhir 7 komunitas motor yang terdiri Genetik Kotamobagu, YNCI Kotamobagu, YNCI Bolaang Mongondow Selatan, YNCI Bolaang Mongondow Timur, HPCI Kotamobagu, CBR Kotamobagu Community, dan HSC Kotamobagu sudah melakukan sosialisasi program ini.

“Anak-anak motor ini sangat bersemangat untuk menyumbangkan darah mereka. Ini karena donor darah sudah menjadi agenda rutin mereka. Semoga semangat untuk membantu sesama lewat sumbangan darah terus mereka lanjutkan,” ungkap Rusli.

Dari tujuh komunitas yang ambil bagian dalam donor darah ini terdapat 67 peserta. Hasilnya 48 kantong darah bisa mereka sumbangkan untuk PMI Bolaang Mongondow.

Tujuh komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Kotamobagu mengikuti donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’.(Foto: Istimewa)

Aktivitas donor darah oleh komunitas motor Bold Riders Kotamobagu ini merupakan bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA). Mereka juga ikut terlibat dalam pembuatan dan pemecahan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kolaborasi KITA terus mengambil inisiatif menggelar berbagai kegiatan yang berdampak positif kepada masyarakat. Di bulan Oktober 2021 ini, yang bertepatan dengan bulan Sumpah Pemuda, Kolaborasi KITA menggerakkan lebih dari 800 komunitas di 88 kota/kabupaten di wilayah Indonesia Timur untuk terlibat dalam kegiatan donor darah.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di berbagai kota/Kabupaten, Kolaborasi KITA menyelenggarakan kegiatan ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’. Kegiatan yang melibatkan berbagai komunitas besar seperti Super Friends, Bold Riders dan Karang Taruna (Karta) Heppiii Community ini sekaligus membuktikan komitmen dan konsistensi Kolaborasi KITA dalam mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama di antara beragam komunitas di Indonesia Timur.

Kegiatan Donor Darah ini juga diharapkan akan memecahkan rekor MURI. Ada dua kategori rekor MURI yaitu donor darah di kota dan kabupaten terbanyak dan pemecahan rekor donor darah oleh komunitas terbanyak.

Sebelumnya di tahun 2020, Kolaborasi KITA juga telah mendapat penghargaan MURI yaitu Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak dan Donor Darah oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2020’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *