150 CPNS Golongan III Ikut Latsar

  • Share

Matapene.net, BOLSEL – Bersama wakilnya Deddy Abdul Hamid, Bupati Iskandar Kamaru membuka secara resmi Pelatihan dasar (Latsar) Calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III, di Aula Lantai III, Kantor bupati, di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (27/9).

Kegiatan yang dipelopori Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel bekerja sama dengan provinsi, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) secara ketat. Acara diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala BKSPDM Ahmadi Modeong. Disampaikannya, latsar yang diikuti 150 CPNS Golongan III ini dilaksanakan sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2021 tentang PNS. Latsar dilaksanakan via daring atau tatap muka secara virtual dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Ini dibuktikan dengan peserta wajib Rapid Antigen sebelum mengikuti kegiatan,” kata Ahmadi. 

Bupati Iskandar  Kamaru dalam arahannya mengingatkan para peserta untuk mengikuti kegiatan lastar dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, agar selesai tahapan ini diharapkan dapat menghasilkan ASN yang berkompeten, memiliki skill, disiplin aparatur yang paripurna serta memiliki wawasan kebangsaan. “Karena ada 4 Pilar yang terkandung dalam wawasan kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” sebut Bupati. 

Dikesempatan itu, top eksekutif Bolsel ini tak lupa mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung. “Jaga kondisi tubuh agar tetap fit, konsumsi vitamin, makan teratur agar tidak terpapar virus Corona. Ikuti semua materi pelatihan, agar kalian bisa menjadi abdi negara yang profesional,” tutup Kamaru.

Turut hadir Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Sekretaris BKPSDM Provinsi Sulut Tombeg Dante, para Asisten, Pimpinan PD dan peserta Latsar.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *