Kadis Pendidikan Terima Penghargaan Woman Development Award 2021 dari IHRDP

  • Share

MATAPENA.NET – International Human Resources Development Program (IHRDP) Foundation, memberikan penghargaan Woman Development Award 2021 kategori eksekutif kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rante Hattani S.Pd, M.Si.

Penganugerahan penghargaan yang diapresiasikan kepada orang-orang yang dianggap berdedikasi dan berprestasi di bidang pembangunan ini diterima langsung oleh Kadis Pendidikan di Hotel Aston Manado, (30/1/2021) belum lama ini.

Chairman IHRDP Foundation Gene Vincent Sumanti BBA, MBA, saat dikonfirmasi menyampaikan, ada beberapa kriteria dan indikator penerima penggargaan tersebut, diantaranya :
1. Dapat dicontohi dan menjadi teladan di masyarakat.
2. Berprestasi dan berdampak nasional bagi masyarakat.
3. Mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia.
4. Mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna bagi pembangunan bangsa.
5. Memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri.
6. Figur yang kreatif dan inovatif.
7. Figur yang berprestasi, berdedikasi dan panutan di bidangnya.

Diakui Vincent Sumanti, IHRDP Foundation merupakan lembaga yang telah mendapatkan pengesahan sebagai lembaga pemberi penghargaan baik international dan nasional. “IHRDP secara khusus bergerak sebagai lembaga pemberi penghargaan, lembaga pembantu penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, lembaga non politik dan non profit. Hal itu sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No AHU 2008.AH.01.04.Tahun 2010,”ujarnya.

Menurut Chairman IHRDP ini, yang menerima penghargaan tidak serta-merta ditunjuk begutu saja namun melalui beberapa hal teknis. “Pemberian penghargaan melewati kajian dan seleksi yang dilakukan panitia dibantu tim pengamat baik secara langsung maupun lewat media massa cetak dan elektronik. Dari kesimpulan tersebut, kemudian kita pilih orang-orang yang dianggap layak menerima penghargaan. Semoga penghargaan yang diterima menjadi kembanggaan diri dan keluarga tapi juga memacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja serta terus meningkatkan sumber daya manusia yang maju dan mandiri,” tandasnya.

Terpisah, Kadis Pendidikan Bolsel, Rante Hattani S.Pd,M.Si saat dimintai tanggapannya mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas diterimanya penghargaan tersebut. “Ini sebuah kebanggaan tapi juga sekaligus tantangan untuk terus berbuat yang terbaik,”ungkapnya.

Rante Hattani mengakui jika penghargaan adalah prestasi, maka prestasi bukanlah kekuatan diri tetapi karena keberkahan dari Sang Khalik. “Terima kasih atas dukungan keluarga, rekan-rekan kerja, teman-teman. Semoga dengan ini, saya selalu diberi kesempatan dan kekuatan untuk dapat memberikan kerja terbaik di tengah-tengah tantangan dan persoalan yang kompleks khususnya di Bidang Pendidikan,”ungkapnya.

Lanjut Kepala Dinas yang dikenal cerdas dan ramah ini juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran top eksekutif Pemkab Bolsel, Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid serta Sekertaris Daerah Arvan Ohy SSTP yang terus memberikan arahan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. “Secara khusus saya juga haturkan terima kasih kepada orang tua saya Anggota DPR-RI Haji Herson Mayulu S.IP yang tak henti-hentinya memberikan nasehat, petunjuk dan selalu mengajarkan kepada saya makna tentang keikhlasan, loyalitas, komitmen dan konsistensi serta syukur. Tanpa dukungan mereka dan orang-orang terdekat, saya bukanlah siapa-siapa,”ungkapnya.

Rante Hattani juga menghaturkan terima kasih kepada IHRDP Foundation yang selama ini secara independen menilai dan mengikuti perjalanannya. “Betapa kagetnya saat diberitahukan akan menerima penghargaan ini. Sesungguhnya saya belum merasa pantas menerima penghargaan ini, tetapi pihak IHRDP Foundatoin mamantaskan. Terima Kasih.”pungkas Ibu dari Indah Wahyuningsih, S.E, M.Si, Mahasiswa Program Doktor Universitas Gaja Mada ini. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *