Jawab Kebutuhan Rakyat Soal Air Bersih, Iskandar Rela Jalan Kaki

  • Bagikan

BOLSEL – Komitmen pemerintah daerah dalam rangka memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan. Terbukti, pasca menghadiri penjemputan adat Gorontalo di Kecamatan Posigadan Selasa (2/2), Bupati Hi Iskandar Kamaru langsung action mengunjungi lokasi pembangunan jaringan air bersih di Pegunungan batu dingin Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini, Rabu (3/3).

Didampingi Camat Tomini Abidin Patilima, Kabag TUP Saipul Botutihe, Kabid Cipta Karya Arman Dalie, Pemerintah Desa Milangodaa bersama masyarakat, Bupati Iskandar rela jalan kaki mengunjungi lokasi pembangunan jaringan air bersih.

Pasangan wakil bupati (Wabup) Dedy Abdul Hamid ini mengatakan, proyek air bersih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021 ini tidak lepas dari perjuangan Anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu (H2M). “Apresiasi yang tinggi patut kita berikan kepada Bupati Guhanga Hi Herson Mayulu. Berkat perjuangan H2M kita mendapatkan proyek dengan total anggaran sekira 16, 5 miliar. Begitu banyak bantuan yang beliau bawa ke Bolsel sejak beliau menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi V. Ini juga karena sinergitas antara pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat terjalin dengan baik,” kata bupati.

Orang Nomor satu di Bolsel ini menuturkan, diperidodenya bersama Wabup Dedy Abdul Hamid yang hanya 3 tahun setengah, pasangan BERKAH (Iskandar Kamaru-Dedy Abdul Hamid, red) mengaku akan memaksimalkan masa jabatan mereka secara maksimal agar target pencapaian program pemerintahan kemasyarakatan bisa terealisasi secara optimal. “Diperiode kami kali ini, saya dan pak wabup benar-benar gass full, supaya semua program kami berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat,” aku Kamaru.

Sementara Camat Tomini Abidin Patilima memberikan apresiasi yang tinggi kepada H2M, Bupati dan wabup. Berkat perjuangan mereka akhirnya kecamatan yang ia pimpin kecipratan proyek jaringan air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di 7 desa. “Atas nama pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat Kecamatan Tomini saya menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah terutama kepada H2M bupati guhanga yang sudah melobi anggaran untuk pembangunan jaringan air bersih ini,” ucap Patilima.

Lebih lanjut Abidin mengatakan, lahan pembangunan proyek dengan luas kurang lebih 1 Hektare ini sudah siap. “Lokasinya sudah dihibahkan oleh masyarakat desa setempat. Saat ini terinformasi proyek jaringan air bersih sudah sementara ditender. Jika lelang pekerjaan selesai, maka kemungkinan pekerjaannya akan dimulai bulan depan,” tukas Abidin. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *