Iskandar-Dedy Evaluasi Kinerja ASN, ‘Kumabal’ Siap-Siap Disanksi

  • Bagikan

BOLSEL – Selain fokus pada penanganan Covid-19, pengentasan kemiskinan, serta penurunan angka stunting, Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal menjadi salah satu fokus Bupati Hi Iskandar Kamaru bersama wakil bupati (Wabup) Dedy Abdul Hamid dalam seratus hari kerja pasangan bupati wabup yang dikenal dengan jargon BERKAH.

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin apel perdana di Halaman Kantor BKPSDM, Di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (1/3).

Menurut bupati, evaluasi kinerja ini sudah dilaksanakan pada periode mereka sebelumnya. Banyak catatan ASN yang sudah tidak aktif lagi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai jabatan yang diemban. “Namun banyak ASN yang ternyata sudah tidak maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Hal ini yang akan kami evaluasi. In syaa Allah Agustus mendatang saya dan pak wabup akan melakukan penyegaran dijajaran kabinet kami,” kata Iskandar.

Kinerja ASN ini kata bupati, sangat penting dalam keberlangsungan program pemerintahan dan kemasyarakatan. Apalagi saat ini semua ASN sudah diwajibkan mengisi aplikasi e-Kinerja, jadi akan lebih mudah melakukan evaluasi. “Kedepan saya dan pak wabup akan memberikab reward (penghargaan) bagi ASN yang bekerja maksimal, dan tentu punishment bagi mereka yang lalai. Jadi jangan heran ketika kedepan ada roling yang akan kami lakukan. Selain itu, ingat pembayaran tunjangan kalian sesuai kinerja yang kalian lakukan,” tegas Kamaru. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *